REFLEKSI

Merefleksikan perjalanan kehidupan untuk menjadikan keindahan, kebahagiaan dan kedamaian dalam hidup ini,,,, Tuhan memberkati

Sabtu, 20 Juni 2009

Ungkapkan apa yang ada dihatimu....

Apa yang terjadi bila suatu perasaan tak terungkap dan hanya disimpan dalam hati? Perasaan sedih, senang, marah, atau ingin mengungkapan sesuatu kepada seseorang, terlebih yang menarik bagi diri kita, dan kita sulit untuk mengungkapkan maka yang terjadi adalah ketidakpuasan terhadap diri sendiri atu malah menjadi beban.
Namun bila perasaan itu terlebih dari dalam hati terungkap, maka yang terjadi adalah rasa tenang dan bahagia dalam diri.
Apalagi ungkapan itu karena kita menyayangi seseorang... mungkin kita sulit untuk mengatakannya karena ada berbagai macam pikiran muncul, takut ditolak atau tidak diterima, malu, rasa minder dll. itu adalah hal yang wajar....
suatu waktu aku mencoba untuk mengungkapan suatu perasaan dengan seseorang bahwa aku menyukai dan menyayangi dia, sebelumnya bila hal itu terjadi maka yang akan timbul berbagai macam pikiran negatif , tetapi ketika aku memang sungguh mau mengatakannya dan menjauhi segala pikiran itu, maka yang terjadi adalah rasa tenang dan ringan dalam batin, karena tidak ada lagi hal yang harus disembunyikan.
Kenapa aku harus takut? karena toh yang aku katakan adalah baik.. Suka Dan Sayang... tanpa harus berpikir apa dan bagaimana tanggapan seseorang itu, tetapi juga perlu dengan pemikiran yang jernih untuk mengambil keputusan dan akhirnya yang aku alami adalah rasa lega, dan tentu saja ungkapan itu adalah suatu ungkapan yang sungguh-sungguh muncul dari dalam hati, bukan hanya dari perasaan yang mendasar yang diikuti emosi belaka.

Syukur dalam perjalananku karena aku boleh mengungkapkan apa yang ada dalam hatiku yang selama ini terpendam.

Terimakasih sahabat..."JP"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar