REFLEKSI

Merefleksikan perjalanan kehidupan untuk menjadikan keindahan, kebahagiaan dan kedamaian dalam hidup ini,,,, Tuhan memberkati

Jumat, 19 Juni 2009

Untukmu Sahabat....

Di malam sunyi ini..
Ku melangkahkan kaki melalui lorong setiap kamar yang telap gelap.
Apa yang ku rasakan malam ini adalah kebahagiaan menanti detik detik waktu hari bahagia bagi seseorang teman sekaligus sahabat dalam perjalanan hidupku.

Seorang sahabat yang sampai saat ini tak pernah kulupa walau hanya pertama kali bertemu atau bahkan mungkin untuk pertama dan yang terakhir aku bertemu dengan dia saat itu. Masih jelas dalam bayanganku, saat dia tersenyum, berbicara, dan sorot matanya yang memberikan kedamaian kepada setiap orang yang bertemu dengannya.

Akhirnya, tibalah aku didalam Kapel. Dalam keheningan dan Gelap malam itu aku hanya bisa melihat lampu Tuhan yang menerangi, semakin aku dibawa masuk dalam keheningan.
Kuberlutut dihadapan Altar suci berserah diri dan hati menghadap pada Sang Ilahi. Waktu pun tiba menunjukan tengah malam Kusambut hari bahagianya dengan menyalakan sebuah lilin.

Aku mulai berdoa untuknya yang hari ini bahagia. Aku tidak bisa memberikan ucapan ataupun hadiah terindah untuknya. Namun aku hanya bisa mempersembahkan doa, untuk harapannya, untuk masa depannya, untuk kebahagiaannya terlebih untuk yang terbaik dalam perjalanan hidupnya. Semoga nyala lilin ini pun menyala didalam dirinya dan takkan pernah terpadamkan. Lilin itu adalah lilin kedamaian dalam hatinya.

Aku hanya bisa mengucapkan selamat lewat doa dan keheningan malam itu, Aku sungguh merasa bahagia dan kebahagiaan itu menghibur aku, disaat aku sedang mengalami dekresi dalam hidup panggilanku.

Kututup keheningan itu, kembali aku melangkah menuju kamarku dan bersahabat dalam sepi.....

Selamat berbahagia sahabatku,
Serafika Andanasari

Kapel Sanjaya, 9 Desember '08
00.00 WIB

Dalam hening kebahagiaan

-Fr. Stefanus Setyo K-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar