REFLEKSI

Merefleksikan perjalanan kehidupan untuk menjadikan keindahan, kebahagiaan dan kedamaian dalam hidup ini,,,, Tuhan memberkati

Senin, 22 Agustus 2011

Berdoa Dengan Hati


Seorang Pemuda yang sedang jatuh cinta berusaha keras selama berbulan-bulan untuk mendapatkan gadis yang dicintainya. Penderitaan dan kepahitan karena cintanya ditolak atau tidak dipedulikannya,, Ia berusaha terus.

Akhirnya, sang gadis menyerah " Datanglah ketempat ini pada hari ini dan jam ini " demikian pesannya kepada sang pemuda.

Pada saat dan tempat yang telah ditentukan , sang pemuda akhirnya mendapati dirinya duduk berdampingan dengan gadis yang ia cintai. Ia pun merogoh kedalam saku jaketnya dan mengeluarkan setumpuk surat cinta yang ia tulis untuk sang gadis selama beberapa bulan terakhir. Ia pun mulai membacakan surat cintanya satu per satu kepada sang kekasih.

Beberapa jam berlalu , tetapi sang pemuda masih terus membacakan surat cinta itu,,,,

Akhirnya sang gadis berkata," Mengapa kamu begitu bodoh,? semua surat ini ditulis tentang aku dan tentang kerinduanmu padaku. Nah, sekarang aku berada duduk disampingmu, tapi, kmu masih terus membacakan surat-surat bodohmu itu.."

" Aku hadir bersamamu disini,," kata Tuhan, " dan kamu terus membuat refleksi mengenai Aku dikepalamu, berbicara mengenai diri-Ku dengan mulutmu, dan mencari-cari Aku dalam buku-buku. Kapan kamu akan menutup mulutmu dan merasakan kehadiran Aku ?

- Anthony de Mello -

Cerita diatas seakan-akan mengingatkan saya dan kita semua betapa kita selalu mengagung-agungkan namaNya hanya sebatas kata dan tulisan indah tetapi tidak dengan kesungguhan hati,, NamaNya hanya diucapkan dimulut saja tetapi segala tindakan nyata kita terkadang tidak sesuai dengan apa yang telah diajarkan,,,

Semoga kita semakin merasakan kehadiranNya melalui kasihNya disetiap perjumpaan dalam hidup kita. Ia selalu ada dan hadir bersama kita disaat apapun, dimanapun juga kita berada...

Tuhan Hadir didalam diri kita dan senantiasa mendampingi setiap langkah hidup kita,,


" Semoga kami selalu berdoa tidak hanya sebatas kata-kata indah namun dengan kesungguhan hati untuk dapat merasakan kehadiranMu senantiasa,,,Terimakasih Tuhan.. "

Tuhan memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar